Jl Tanjung Tembaga Timur
0335-421863

Dipublikasikan pada 29-08-2020

Penyegaran Integritas, Kanwil BC Jatim II Undang Motivator Kenamaan

Dalam rangka memberikan penyegaran serta membangun integritas pegawai, Kanwil BC Jatim II menggelar Kegiatan Penyegaran Integritas dengan tema Bekerja dengan Hati untuk membangun Negeri, hari ini (28/1/2019). Bertempat di Aula Kanwil BC Jatim II, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil BC Jatim II, termasuk perwakilan unit eselon III serta CPNS dari satker di bawah Jatim II. Kegiatan training retraining ini juga menghadirkan seorang motivator asal Jawa Timur yakni Arafat Bakhtiar.

Agus Hermawan, Kepala Kanwil Jatim II, berkesempatan membuka pemberian motivasi yang bertajuk Penyegaran Integritas Pegawai Bea Cukai tersebut. Dalam sambutannya, Agus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai atas pencapaian yang telah diraih di tahun 2018. Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja di tahun 2019 mengingat target yang harus diraih pada tahun ini cukup tinggi yaitu sekitar 40 trilyun. “Semoga dengan adanya motivasi ini, para pegawai bisa dapat pencerahan sehingga bisa meningkatkan kinerjanya,” ujar Agus.

Dalam kegiatan pemberian motivasi tersebut, Arafat menyampaikan pentingnya pemberian sugesti bagi pengembangan kepribadian serta penguatan integritas pegawai. Ia menuturkan bahwa sugesti baik yang diberikan secara berulang-ulang akan melekat di alam bawah sadar. Begitu juga sebaliknya. “Hindari pakai kata tidak, jangan, atau kata-kata yang negatif. Karena itu malah yang akan direkam di alam bawah sadar. Coba aja,”imbuhnya.