Jl Tanjung Tembaga Timur No. 3 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo
0335-421863

Dipublikasikan pada 03-04-2024

Serba-Serbi Ramadan Bea Cukai Probolinggo

Probolinggo (02/04) - Mendekati akhir Bulan Ramadan 1445 H, Bea Cukai Probolinggo melakukan kegiatan khataman Al-Quran di Musala Al Ikhlas Bea Cukai Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar Bea Cukai Probolinggo yang beragama Islam dengan membaca Al-Quran secara bergiliran dan diakhiri dengan pembacaan doa khotmil quran. 


Setelah kegiatan khataman Al-Quran, Bea Cukai Probolinggo terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan paket takjil yang diadakan di Simpang Lima Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Antusiasme warga sekitar terhadap kegiatan ini sangatlah tinggi. Sekitar 100 paket takjil dibagikan kepada pengendara dan warga yang sedang “ngabuburit” di sekitar Kecamatan Mayangan. Momen ini juga dimanfaatkan Bea Cukai Probolinggo untuk mensosialisasikan “Gempur Rokok Ilegal” dengan cara membagikan stiker kepada masyarakat setempat. Hal ini bertujuan agar masyarakat setempat tidak menjual dan mengkonsumsi rokok ilegal, serta dapat menyampaikan informasi peredaran rokok ilegal kepada Bea Cukai.


Sesudah pembagian takjil, kegiatan berikutnya adalah acara berbuka bersama di Ruang FWS (Flexible Working Space). Sembari menunggu waktu berbuka, Bagus Sulistijono, Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo, memberikan pembinaan mental kepada seluruh keluarga besar Bea Cukai Probolinggo. Pembinaan mental yang dibahas kali ini adalah tentang pentingnya bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan dan berbagai hikmah yang dapat diambil dari berbagai macam kegiatan di Bulan Ramadan tahun ini seperti kegiatan tadarus, tausiyah, kunjungan ke panti asuhan, berbagi takjil, dan berbuka bersama. Selain itu, Beliau juga berpesan agar selalu berhati-hati ketika melakukan perjalanan mudik dan agar dapat menghargai momentum bersama keluarga di hari yang fitri.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan seluruh keluarga besar Bea Cukai Probolinggo dan diakhiri dengan halal bihalal.


#antikorupsi #antigratifikasi

#beacukaimakinbaik

#kemenkeutepercaya